Langsung ke konten utama

Tips Menjaga Vagina Agar Kencang Dan Tidak Bau

Kopipoker.biz

Info Terupdate - Tidak hanya merawat wajah, organ intim vagina juga sangat penting dirawat untuk menjaga kepercayaan diri kita. Perawatan vagina yang kerap jadi perhatian perempuan biasanya adalah bagaimana menjaga vagina tetap kencang dan tidak berbau.

Untuk menjawab ini, InfoTerupdate pun bertanya pada ahli ginekologi, dr. Dinda Derdameisya SpOG yang berpraktik di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan. Ia  mengatakan, terdapat berbagai cara untuk mengencangkan vagina, dari cara paling simpel sampai yang serius. Tentu saja setiap cara ini bisa memberikan hasil yang berbeda pula.Pokeronline

Namun yang terpenting, kita sudah memberikan perhatian pada vagina dibanding dengan tidak sama sekali kan, Ladies?

Menurut dr. Dinda, cara paling mudah dan simpel untuk mendapatkan vagina kencang adalah dengan melakukan senam kegel. Senam ini ditujukan untuk mengencangkan otot panggul bawah, sehingga bermanfaat mengencangkan otot-otot bawah rahim. Untuk Ladies yang ingin berlatih, sudah banyak sekali tutorial senam kegel di Youtube, jadi kita tidak perlu bingung melakukannya.
Pokeronline

Baca juga : Perbedaan Antara Capsa Susun Dan capsa Banting
 
Selain senam, ada pula cara lain untuk mengencangkan vagina, yaitu dengan tindakan laser dan operasi. Tapi cara ini cukup memerlukan upaya yang besar, karena dilakukan dengan alat yang canggih serta bantuan dokter.  “Saat ini ada teknologi baru dengan laser vagina. Tapi yang lebih signifikan itu dilakukan dengan operasi atau disebut Vaginoplasty,” ucap dr. Dinda yang berpraktik di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan.
Pokeronline
 
Selanjutnya, bagaimana cara menjaga agar vagina tidak berbau? dr. Dinda melanjutkan, bau tidak sedap yang muncul dari vagina biasanya timbul karena adanya infeksi. Ia menjelaskan, vagina yang lembap dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri dan jamur sehingga menimbulkan infeksi serta bau.

Untuk mencegah adanya bakteri dan jamur, dr. Dinda menyarankan kita merawat vagina dengan menjaga keseimbangan asamnya, caranya tidak memakai sembarang sabun pada vagina.
Pokeronline

“Jadi bisa dibersihkan dengan sabun pembersih khusus kewanitaan. Tapi kalau tidak berkegiatan aktif, dibersihkan dengan air mengalir saja sebenarnya tidak masalah,” tandasnya.

Jadi, sudah tahu kan Ladies cara merawat vagina agar tetap kencang dan tidak bau?

Komentar